Semoga Keberadaan Blog Ini Dapat Memberikan Informasi Yang Bermanfaat Bagi Anda

Mengajak Berhenti Merokok

MENJADI Duta Jantung Sehat membuat presenter cantik Susan Bachtiar punya kewajiban moral untuk mengingatkan mereka yang menjadi perokok untuk mengurangi pelan-pelan kebiasaan buruk menghisap tembakaunya.
Namun itu tak berarti Susan melakukannya dengan menegur mereka, terutama para wanita yang sedang merokok. Susan mengaku punya trik khusus untuk mengingatkan kaumnya yang perokok agar meninggalkan kebiasaan buruk yang mengancam kesehatan jantung tersebut.
"Saya melakukannya dengan pendekatan perlahan tapi tidak dengan cara menghakimi atau menggurui. Minimal, kalau teman saya tahu kalau saya duta, mereka nggak akan merokok di depan saya. Sedikit semi sedikit berkurang," ujar Susan saat ditemui usai tampil di sebuah acara di Grand Indonesia, Jakarta, akhir pekan lalu.
Susan sangat menyayangkan melihat begitu banyaknya kaum wanita yang kini jadi perokok aktif. Itu makin terlihat muncul di kalangan kaum wanita urban di perkotaan.
Susan juga tidak menampik, sebagian para wanita perokok itu adalah teman-temannya sendiri dari
dunia selebritis.
Meski banyak sahabatnya yang menjadi perokok, Susan tak sampai membatasi pergaulan. Dia memilih mengembalikan urusan kebiasaan satu itu ke individu masing-masing sambil memberi pengertian kepada mereka. Diantaranya, dengan mengajak mereka untuk perlahan memulai pola hidup sehat.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Mengajak Berhenti Merokok"

Berikan Komentar Anda

Back To Top