Semoga Keberadaan Blog Ini Dapat Memberikan Informasi Yang Bermanfaat Bagi Anda

Spirit Kartini tak Pernah Mati

Jadi Inspirasi Remaja Sepanjang Masa

Hari Kartini yang jatuh setiap 21 April rupanya menjadi pelecut semangat yang luar biasa loh bagi para perempuan untuk terus mengepakkan "sayapnya".

Sosok RA Kartini, seorang pejuang perempuan tangguh yang tak berhenti memperjuangkan hak-hak kaumnya sampai akhir hayatnya, menjadi inspirasi. Tak terkecuali bagi para remaja putri.

Sejumlah cewek yang ditemui KeKeR pun ternyata juga menyimpan harapan dan impian yang lumayan tinggi loh pada Hari Kartini tahun ini. Mereka berharap, Hari Kartini bisa menjadi titik start bagi para perempuan untuk unjuk kemampuan.

"Cewek tuh jangan dianggap remeh lagi deh. Kami juga punya kemampuan yang setara kok dengan para lelaki. Kami juga berani kok tampil di barisan paling depan.

Buktinya sudah banyak kan perempuan yang bisa jadi pemimpin, termasuk menjadi presiden yang memimpin jutaan laki-laki," cuap Nidhar, siswi Kelas XI-IPA SMA Nasional.

Menurut cewek berambut panjang ini, cewek-cewek tuh juga harus diberi kesempatan. "Soal kemampuan sih, cewek-cewek juga tidak kalah kok. Cuma kesempatan aja yang selama ini jarang didapat. Seperti di sekolah misalnya, jangan cowok aja dong yang bisa jadi ketos, sekali-kali perempuan juga diorbitkan dong," harapnya.

Komentar dari Desi juga begitu. Menurut siswi SMAN 2 Watampone ini, cewek-cewek harus pede menunjukkan kreativitasnya. Kalau bisa lebih hebat dari para kaum Adam, katanya, tentu lebih bagus lagi.

"Kita para cewek jangan mau dikungkung lagi. Siapa bilang kita tidak bisa berbuat. Para cowok aja yang selama ini egois dan merasa lebih hebat. Pokoknya sudah waktunya deh cewek-cewek menjadi nomor satu," kata Desi.

Cewek manis ini lalu mengeluarkan harapannya. Menurutnya, kalau para cewek ingin lebih diakui, kau Hawa ini harus sering-sering membuat gebrakan. "Bikin kegiatan apa kek di sekolah yang inisiatornya perempuan. So,para cowok pasti akan berpikir dua kali meremehkan kita. Karena buktinya kita juga bisa bikin sesuatu," jelas Desi lagi.

"Kalau saya sih tidak terlalu berharap emansipasi wanita bisa benar-benar terwujud. Makanya, kiat para perempuan tuh berbuat dan berkrasi aja semampu kita.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Spirit Kartini tak Pernah Mati"

Berikan Komentar Anda

Back To Top